Apa yang Terjadi jika Kelebihan Kalsium?

Kalsium memegang peranan untuk membantu pembentukan tulang dan gigi yang kuat, juga penting bagi kesehatan rambut, kuku serta otot.  Kalsium juga berguna untuk mencegah terkena osteoporosis pada masa renta nanti, oleh karena itu setiap orang harus mencukupi kebutuhan hariannya akan kalsium setiap harinya.  Namun, perlu diingat juga apabila kelebihan kalsium dalam darah dapat berbahaya bagi kesehatan kita.

Sekitar 99% kalsium yang ditemukan pada tubuh seseorang berada pada gigi dan tulang, sementara 1% sisanya terdapat pada peredaran darah, yang membantu sistem pencernaan dan aktivitas lainnya di dalam tubuh.  Pada usia lanjut, atau karena kondisi kesehatan yang kurang baik, zat kalsium bisa tidak diserap dengan sempurna oleh tulang.  Akibatnya, kalsium tersebut mulai berkonsentrasi pada bagian tubuh yang lain, hal inilah yang kemudian menjadi penyebab masalah yang terjadi akibat kelebihan kalsium.

Kelebihan kalsium dan efeknya pada tubuh

Kelebihan kalsium

Kelebihan kalsium

Jika kita mengalami kelebihan kalsium, maka kalsium tersebut akan diserap oleh bagian tubuh yang lain seperti kulit, kuku dan jaringan lain yang tak terlalu membutuhkannya dalam dosis besar.  Walaupun kesehatan seseorang secara keseluruhan terpengaruh dari kandungan kalsium yang mencukupi dalam darah, tetapi tidak boleh ada penyimpanan kalsium berlebih di bagian tubuh yang lain.  Untuk menghindari masalah kesehatan seperti ini terjadi maka tubuh harus dapat menyerap kalsium secara menyeluruh.  Karena alasan inilah maka dokter biasanya menyarankan agar kita mengkonsumsi suplemen kalsium berupa tablet sebaiknya setelah makan, supaya ketika proses penyerapan dan pencernaan tubuh sedang berjalan begitu pula penyerapan untuk zat kalsium tersebut.

Depresi, penuaan dini, dan kelelahan merupakan beberapa tanda yang menunjukkan jika tubuh Anda mulai mengalami kelebihan kalsium, dan zat kalsium sudah menyebar ke beberapa bagian tubuh yang lain.  Konsumsi makanan atau minuman yang mengandung kalsium dengan dosis normal tidak akan berbahaya selama dosis tersebut tidak melebihi 2500 mg perharinya (terkecuali kalsium organik).  Sebelum membeli dan mengkonsumsi suplemen kalsium, pastikan terlebih dahulu bahwa produk suplemen tersebut memungkinkan untuk diserap oleh tubuh semaksimal mungkin, sehingga penyaluran kalsiumnya akan ke tulang dan gigi yang memang membutuhkan kalsium, bukan ke bagian tubuh yang lainnya.

Mungkin Anda juga pernah mendengar istilah densitometri, densitometri biasanya setiap 6 bulan sekali untuk menghitung level kalsium yang ada dalam tubuh Anda.  Apabila hasil densitometri Anda menunjukkan level kalsium dalam tubuh terlalu rendah, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk berusaha meningkatkan kandungan kalsium dalam tubuh supaya tubuh tak kekurangan kalsium.

Suplemen kalsium yang tingkat penyerapannya tinggi

Setelah membaca sekilas tentang efek kelebihan kalsium di atas, kini Anda sebaiknya mengetahui mana suplemen kalsium yang bagus, dalam artian tingkat penyerapan oleh tubuhnya sangat tinggi.  Kami merekomendasikan suplemen kalsium Tiens.

Kalsium 1 Mini Size

Kalsium Tiens untuk kalangan umum

Kalsium Tiens untuk penderita diabetes

Kalsium Tiens untuk penderita diabetes

Kalsium Tiens untuk anak-anak

Kalsium Tiens untuk anak-anak

Suplemen Kalsium Tiens mengandung komposisi utama AA-Ca (Amino Acid Calcium / Kalsium Asam Amino) yang merupakan kalsium organik.  Setiap produknya dibuat menggunakan teknologi canggih dan melewati serangkaian pengawasan mutu yang ketat sehingga menjadikan produk kalsium Tiens memiliki kualitas yang tinggi yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh.  Suplemen ini juga terbagi menjadi 3 pilihan jenis yang manfaatnya bisa disesuaikan dengan kalangan tertentu, yaitu kalangan umum, penderita diabetes dan anak-anak.  Bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui lebih jauh akan produk dan manfaatnya, bisa mengklik tautan kami dibawah ini:

  1. Info lengkap mengenai suplemen kalsium Tiens

Sekian informasi tentang apa yang terjadi jika kelebihan kalsium? Semoga bermanfaat.