Pengertian Kalsium Lebih Mendalam

Jika berbicara tentang nutrisi yang dibutuhkan tubuh, maka salah satu nutrisi yang memiliki pengaruh cukup dominan adalah kalsium.   Namun sayangnya, kebanyakan orang kurang mendalami akan pengertian kalsium itu sendiri sehingga kurang perduli dengan tercukupi atau tidaknya kebutuhan kalsium pada dirinya tersebut.  Kalsium termasuk pada golongan unsur mikro, selain kalsium terdapat unsur mikro lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh yakni mineral, vitamin, enzim, dan serat.  Apabila tubuh tak mendapatkan asupan yang cukup atas unsur mikro tersebut, maka Anda akan langsung merasakan dampak negatifnya dan dampak negatif ini tidak hanya terasa sebentar saja, bisa bertahun-tahun lamanya.  Dan yang paling berbahaya adalah akan muncul beragam gejala penyakit yang sebelumnya tidak ada.  Jadi, Anda harus memastikan unsur mikro diatas terpenuhi, termasuk kebutuhan tubuh akan kalsium.

Pengertian kalsium secara garis besar

Pengertian kalsium

Pengertian kalsium

Setelah Anda mengerti sekilas tentang kalsium, sekarang mari bahas pengertian kalsium dengan lebih mendalam lagi.  Di dalam tubuh manusia, kalsium terkandung dalam 99% pada jaringan keras dari tubuh, contohnya pada gigi dan tulang, dan 1% dari sisa kalsium itu terdapat pada sirkulasi dari jaringan darah.  Kalsium sangat dibutuhkan tubuh untuk menunjang kesehatan dan kehidupan manusia, sebagai contohnya adalah untuk melakukan proses metabolisme, pengaturan detak jantung, transmisi syaraf, membantu pembentukan energi, kontraksi otot, membantu proses kehamilan (pembuahan), mengaktifkan sistem antibodi tubuh, mempercepat pembekuan dan masih banyak lagi manfaat lainnya.  Seseorang yang sudah mencapai usia 20 tahun keatas, tubuhnya akan mulai merasakan kekurangan zat kalsium dengan jumlah 1% per tahunnya. Sesudah umur seseorang tersebut mencapai 50 tahun, maka porsi kandungan kalsium pada tubuh bisa menyusut hingga 30% dan bahkan kehilangan hingga 50% apabila sudah menggapai umur 70 tahunan, kemudian sesudahnya tubuh masih terus akan mengalami problem kekurangan kalsium.  Jadi sangatlah dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan kalsium semenjak masa muda, sehingga pada masa tua nanti tidak mengalami masalah kekurangan kalsium yang serius.

Tanda-tanda tubuh kekurangan kalsium

Jika tubuh Anda mengalami masalah kekurangan kalsium, Anda akan merasakan beberapa gejala berikut ini yakni: banyak berkeringat, tubuh lesu, sesak nafas, gelisah, kurang nafsu makan, daya tahan tubuh yang menurun, sembelit, insomnia, berak-berak, kram serta masih banyak lagi gejala negatif lainnya.  Apabila gejala-gejala ini sudah mulai terasa, sebaiknya Anda segera untuk mengkonsumsi makanan  dan minuman yang banyak mengandung kalsium, atau mengkonsumsi suplemen kalsium yang kualitasnya sudah terbukti.

Solusi untuk yang kekurangan kalsium

Cara tercepat, efektif dan mudah bagi Anda yang kekurangan kalsium, atau ingin jaga-jaga antisipasi jikalau tubuh kekurangan kalsium, maka kami menyarankan Anda untuk mencoba konsumsi suplemen kalsium dari Tiens.

Kalsium 1 Mini Size

Kalsium Tiens untuk kalangan umum

Kalsium Tiens untuk penderita diabetes

Kalsium Tiens untuk penderita diabetes

Kalsium Tiens untuk anak-anak

Kalsium Tiens untuk anak-anak

Suplemen Kalsium Tiens mengandung komposisi utama AA-Ca (Amino Acid Calcium / Kalsium Asam Amino) yang merupakan kalsium organik.  Setiap produknya dibuat menggunakan teknologi canggih dan melewati serangkaian pengawasan mutu yang ketat sehingga menjadikan produk kalsium Tiens memiliki kualitas yang tinggi yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh.  Suplemen ini juga terbagi menjadi 3 pilihan jenis yang manfaatnya bisa disesuaikan dengan kalangan tertentu, yaitu kalangan umum, penderita diabetes dan anak-anak.  Bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui lebih jauh akan produk dan manfaatnya, bisa mengklik tautan kami dibawah ini:

  1. Info lengkap mengenai suplemen kalsium Tiens

Sekian info akan pengertian kalsium dari kami, kiranya bermanfaat bagi Anda, salam sehat.